Home » Tutorial » Cara keluar dari Google classroom sebagai siswa
Cara keluar dari kelas di google classroom sebagai siswa

Cara keluar dari Google classroom sebagai siswa

Jika beberapa waktu lalu kita telah membahas cara mengirim tugas di google classroom yang tentunya sebagai siswa. Kali ini, kita akan membahas bagaimana sih keluar dari classroom jika anda sebagai murid atau siswa.

Sebetulnya, cara ini terbilang cukup mudah dan sebetulnya juga cara ini bisa langsung dilakukan oleh pengajara atau guru dari kelas tersebut. Jadi bisa saja anda meminta langsung ke guru tersebut untuk mengeluarkan anda.

Namun, beberapa dari kita mungkin mengangap hal tersebut kuran sopan. Maka dari itu tidak baik dan tidak disarankan untuk dilakukan. Nah, sebagai alternatifnya, ternyata anda bisa keluar sendiri loh dari kelas tersebut. Mau tau bagaiamana caranya ? simak tutorial berikut ini.

Cara keluar dari Google Classroom

Cara keluar dari google classroom sebagai siswa di hp android
img by https://support.google.com/

Jika menurut anda dengan menggunakan cara keluar dari anggota google classroom dengan meminta langsung kepada guru atau pengajar tidak sopan dan tidak etis untuk dilakukan. Maka anda bisa keluar sendiri dari kelas tesebut, dengan cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi Google classroom di hp anda
  2. Login dengan akun anda
  3. Setelah login, anda akan melihat semua daftar kelas
  4. Lanjut dengan menekan kartu kelas yang anda ingin keluar
  5. Tekan icon atau menu titik tiga
  6. Lalu tekan opsi Unenroll atau batalkan pendaftaran
  7. Selesai

Penutup

Nah, itulah cara keluar dari google classroom sebagai siswa dengan sangat mudah dan benar. Sangat mudah sekali untuk dilakukan. Jika seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk meminta langsung ke guru mengeluarkan anda dari kelas tidak sopan, maka lakukan cara diatas langsung melalui hp android anda.

Perlu diperhatikan, dengan keluar dari kelas google classroom anda tidak bisa lagi melihat semua informasi dari kelas tersebut atau yang diberikan oleh pengajar atau guru anda. Maka pastikan dahulu, bahwa sebelum keluar, kelas tersebut tidak digunakan lagi untuk proses belajar-mengajar. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *